Cara Merawat Ayam Cemani Dengan Berbagai Perawatan Variasi

Cara Merawat Ayam Cemani Dengan Berbagai Perawatan Variasi

Ayam Cemani

Ayamjantanhias - Kini Artikel tersebut menbahas cara merawat Ayam Cemani dengan Perawatan yang variasi Ayam cemani termasuk salah satu ayam hias asli diindonesia yang mempunyai ciri khas yang tidak di miliki oleh ayam hias lainnya.. ayam cemani pada awalnya hanya ada diindonesia. sekarang ayam cemani telah ada diberbagai negara dan memiliki ketertarikan ayam yang sempurna seperti warna ayam hitam hias ini..

sedikit peneliti dari perguruan tinggi telah meneliti tentang Ayam cemani ini.. namun hasil penelitian selengkapnya tentang ayam cemani ini belum resmi, sekarang anda bisa menjawab rasa penasaran masyarakat pada ayam cemani ini, hingga banyak masyarakat yang betanya tentang penyebab warna hitam pada keseluruhan bagian ayam, mempergaruhi makanan terhadap warna ayam dan pembuktian darah ayam cemani benar" black dan bukan hasil rekayasa..

Ayam Cemani

terlepas dari berbagai teori atau misteri yang melindungi ayam cemani, saat ini akan beternak ayam cemani kita tidak perlu secara detail dengan tentang ayam cemani yang kita butuhkan secara pengetahuan tentang cara memelihara ayam cemani dari anakan hingga sehingga meminamalisir pada kematian ayam.

Pemeliharaan Ayam Baru mulai menetas 

Ketika ayam berumur 4 hari, lakukan vaksinasi tetelo atau ND (Newcastle disease) yang berulang pada usia 4 minggu dan 4 bulan. Selain itu, dapat divaksinasi dengan vaksin cacar. Untuk konsumsi harian bibit ayam cemani dapat ditingkatkan sesuai dengan umur ayam.

Makanan untuk ayam dalam bentuk konsentrat dalam bentuk voers murni atau BR yang belum diberi campuran apapun. Selama 4 minggu pertama konsumsi harian sekitar 400 gram / ekor. Dalam 4 minggu ke depan, administrasi digandakan menjadi 838 gram / kepala sampai usia 8 minggu.

Pemeliharaan Masa Remaja dan Dewasa

Setelah anakan berusia sekitar 3 minggu, anak ayam dapat dipindahkan ke kandang yang lebih besar. Sangkar ini dibudidayakan ke arah timur, bukan matahari dapat dengan bebas memasuki kandang ayam sehingga kandangnya selalu kering. Kandang lembab akan memudahkan ayam untuk terjangkit penyakit. Ukuran kandang disesuaikan dengan jumlah ayam dan usia ayam. Semakin besar ayam, semakin besar kandang yang dibutuhkan.


Cara Merawat Ayam Cemani Dengan Berbagai Perawatan Variasi Pakan tambahan dimaksudkan untuk mengurangi pengeluaran pakan ternak. Makanan bisa dicampur menjadi satu. Ketika ayam cemani memasuki periode petelur, perlu menambahkan berbagai vitamin, sehingga makanan dapat ditambahkan ke ayam petelur. Ini untuk mendukung produktivitas dan kualitas telur yang dihasilkan..
Cara Merawat Ayam Cemani Dengan Berbagai Perawatan Variasi Cara Merawat Ayam Cemani Dengan Berbagai Perawatan Variasi Reviewed by Unknown on 04.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Agen Sabung ayam